Penampilan Messi Tanpa Suarez dan Neymar, Jeblok Abis

Penampilan Messi Tanpa Suarez dan Neymar, Jeblok Abis
Penampilan Messi Tanpa Suarez dan Neymar, Jeblok Abis

Itulah kenyataan yang harus dihadapi Barcelona FC, kala tampil tanpa ditemani trio MSN. Bahkan sang superhero mereka, Lionel Messi pun nampak mati kutu.

Fakta ini terlihat jelas pada pertandingan Barca di minggu pertama La Liga musim 2017 – 2018, kontra Real Betis. Pada laga tersebut, Messi nihil bikin gol. 3 kali melesatkan shot on target, semuanya selalu membentur mistar gawang.

Kendati begitu, Blaugrana tetap pulang sebagai pemenang dengan skor 2 – 0 pada laga kandang yang digelar di Camp Nou WIB dini hari barusan (Senin, 21 / 8 / 2017). Itu pun karena Real Betis melakukan kebodohan lewat gol bunuh diri yang diproduksi Sergi Roberto dan Alin Tosca.

Selepas kepergian Neymar jr ke Paris Saint Germain (PSG), Luis Suarez sempat mengalami cidera dan harus rehat untuk sementara waktu. Dengan begitu, Messi menjadi berada di barisan terdepan bersama Paco Alcacer dan Gerard Deulofeu.

Namun demikian, statistik tetap mencatat kalau La Pulga tetap menjadi pemain yang punya performa paling oke. Berdasarkan catatan Whoscored, Messi berhasil bikin 10 shot selama 90 menit merumput. Selain itu, tingkat kesusksesannya dalam mengumpan mencapai 81 persen serta sukses melakukan drible dan merangsek sendirian sebanyak 5 kali. Hanya memang, nasib sial yang gagal membuat gol melalui 3 kali sepakannya langsung menjadi momok di media.

Kegagalan Messi pertama kali terjadi pada saat ia menjadi eksekutor tendangan bebas di menit ke 34. Kala itu, bola yang dilesatkannya melalui luar kotak putih terpaksa membal lantaran terbentur tiang gawang. Lalu berikutnya, pemain berumur 30 tahun itu gagal lagi saat menyepak bola dari jarak jauh di menit ke 59. Kegagalan Messi selanjutnya, terjadi lagi pada jelang pertandingan berakhir di menit ke 81.

Melihat rekannya tampil melempem, gelandang The Catalan, Gerard Deulofeu pun ikut melontarkan komentar.

“Wah, Messi tampil tidak setajam biasanya pada hari ini. Mungkin ia masih harus menyesuaikan diri, tampil tanpa trio nya secara komplit kedepan. Bukan berarti dia tidak oke lho, dia cuma harus beradaptasi”, kata Deulofeu kepada wartawan Sport selepas melakoni pertandingan Barcelona versus Real Betis.

Berita Terkait: