Menanti Duel Big Match Manchester City vs Liverpool

Menanti Duel Big Match Manchester City vs Liverpool
Menanti Duel Big Match Manchester City vs Liverpool

Pada kompetisi minggu ke-4-nya, Liga Premier bakal menghadirkan pertarungan besar antara Manchester City vs Liverpool yang digelar di Stadion Etihad pada sore WIB akhir pekan ini (Sabtu, 9 / 9 / 2017).

Sejauh ini, kedua klub sama-sama mengantongi 7 poin dari 3 laga yang dilakoni. Dimana dari 3 laga tersebut, baik The Citizen maupun The Reds sama-sama menuai 2 kali kemenangan dan 1 kali hasil seri.

Sejatinya, hal yang paling membuat publik penasaran untuk menyaksikan big match tersebut adalah rekor kalah Liverpool yang nihil semenjak didandani oleh Juergen Klopp. Mulai dari akhir tahun 2015 saat dimana Klopp pertama kali ke Anfield, 4 pertemuannya dengan Man City berujung pada 3 kali kemenangan dan 1 kali imbang. Catatan kemenangan The Anfield Boys itu termasuk saat mereka mempermalukan Man City 4 – 1 di kampungnya pada bulan November 2015.

Bahkan hingga saat ini, Man City masih pusing untuk menyusun strategi bertarung mereka kala menyambut Liverpool. Belum lagi pada pekan ini, Raheem Sterling sudah dipastikan tidak akan ikut merumput. Itu lantaran sanksi kartu merah yang disodorkan kepadanya saat Man City sukses menundukkan Bournemouth pada laga akhir bulan Agustus 2017 kemarin.

Sementara itu, Liverpool terlapisi dengan rasa percaya diri yang tinggi selepas keberhasilannya menggilas Arsenal FC 4 – 0.

Walau begitu, banyak pengamat memprediksi kalau laga Manchester City vs Liverpool tersebut cuma judulnya saja yang ‘big match’. Pada kenyataanya, kedua klub masih diselimuti rasa lelah yang amat sangat selepas tur pra musim mereka. Sontak, laga tersebut pun diperkirakan tidak akan berlangsung maksimal.

Lalu, mungkinkah rekor tanpa kalah Klopp bakal dicoreng Man City pada akhir pekan ini?

Berita Terkait: