Guna Mengurangi Ancaman Hukumannya, Ronaldo Dikasih Jeda Sampai 11 Agustus

Guna Mengurangi Ancaman Hukumannya, Ronaldo Dikasih Jeda Sampai 11 Agustus
Guna Mengurangi Ancaman Hukumannya, Ronaldo Dikasih Jeda Sampai 11 Agustus

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya. Karena tertangkap basah mengemplang pajak, juru gedor Real Madrid, Cristiano Ronaldo divonis hukuman penjara selama minimal 7 tahun. Namun begitu, pemain berjuluk CR7 itu masih punya kans untuk memangkas ancaman hukuman pidananya.

Sebelum ini, Ronaldo diberitakan tersandung masalah penggelapan pajak yang nilainya mencapai 14,7 jt Euro. Total nilai yang didapat dari akumulasi 4 kasus yang telah dilanggarnya.

Berdasarkan informasi dari AS, 3 dari 4 kasus yang membelit Ronaldo masing-masing punya bobot hukuman penjara minimal 2 sampai 6 tahun. Alhasil jika ditotal dan dirata-rata semuanya, Ronaldo digencet ancaman 7 tahun penjara atas keempat pelanggaran yang dilakoninya.

Adapun pengadilan Spanyol mengatakan, kalau durasi hukuman penjara yang ditodongkan ke Ronaldo masih bisa dicukur. Asalkan pria asal Portugal berumur 32 tahun itu bersedia melakukan semua tindakan yang berpeluang meringankan hukuman.

AS juga mengatakan kalau berdasarkan Undang-Undang Pajak yang terakhir diperbaharui pada tahun 2013 silam itu, masa kurungan bisa dipotong 1/4 hingga 1/2 kalau Ronaldo bersedia merogoh kocek sebesar 14,7 jt Euro sesuai dengan jumlah penggelapannya plus bunga berjalannya.

“Yang perlu dilakukan oleh Ronaldo hanyalah itikad baik untuk mengungkap fakta-fakta penggelapan pajak yang dilakukannya, sekaligus mau mematuhi prosedur yang berlaku sesuai dengan Undang-Undang perpajakan Spanyol”, ujar tim pengadilan yang juga ikut menangani kasus penggawa timnas Portugal itu.

“Kami berikan tenggang waktu hingga 11 Agustus mendatang. Kalau memang Ronaldo tidak bisa menjalankan prosedur yang ada, terpaksa kami tidak bisa lagi memberikan toleransi kepadanya. Bui sudah menjadi hal yang pasti baginya”, terusnya lagi.

Disisi lain Ronaldo justru tetap kekeh menampik, kalau dirinya telah melakukan pengemplangan pajak.

“Jika Ronaldo tidak bersedia menerima tuntutan hukuman yang dijatuhkan kepadanya, maka otomatis kasus ini harus dinaikkan ke Pengadilan Tinggi Madrid. Karena kasus hukumnya sudah melibatkan ancaman hukuman yang lebih dari 2 tahun hukum kurungan”, ujar hakim Monica Gomez Ferrer yang memimpin sidang pengadilan kasus Ronaldo itu.

Berita Terkait: